Jangan Dianggap Remeh, Bisnis Sate Jamur Keliling Pun Menggiurkan Loh

Peluang Bisnis Sate Jamur Keliling
Bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil dan dapat dijadikan bisnis keliling. Usaha sate jamur keliling juga tidak perlu sewa tempat yang mahal. Sate jamur adalah salah satu jenis makanan yang paling disukai mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Sate jamur merupakan salah satu jenis makanan yang harganya terjangkau, sehingga bisa menjangkau seluruh kalangan.

Meningkatnya populasi di Indonesia yang mencapai angka 240 juta manusia merupakan potensi pasar yang besar. Peluang bisnis jualan sate jamur pun dapat menjadi salah satu pilihan peluang usaha yang menjadi menjanjikan. Sayangnya pengetahuan bisnis yang sedikit terkadang membuat para pelaku bisnis tidak mampu meningkatkan peluang usaha yang telah terlanjur di jalankan.

Baca juga  Peluang Bisnis Franchise Minuman yang Terus Meningkat
Berikut ini adalah daftar 7 cara untuk meningkatkan peluang bisnis yang sedang Anda tekuni sekarang.

1. Memodifikasi Produk Untuk Mengembangkan Potensi Usaha Berjualan Sate Jamur
Untuk meningkatkan usaha berjualan sate jamur Anda, salah satu yang harus dilakukan adalah memodifikasi produk sate yang ditawarkan. Ingat, memodifikasi produk yang sudah ada lebih baik ketimbang harus mengeluarkan olahan sate baru yang tentunya akan memakan waktu untuk meneliti dan testing pasar.

2. Membuat Nama Produk yang Unik
Brand produk yang unik tak jarang membuat orang-orang tertarik untuk membelinya. Penamaan produk yang unik akan memudahkan pembeli untuk mengingat apa yang Anda jual.
Akan lebih baik lagi bila nama produk yang Anda tawarkan memiliki arti tertentu. Peluang bisnis harus dikerjakan dengan maksimal dengan nama produk yang juga maksimal.

3. Membundling Produk Untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Berjualan Sate Jamur
Apa itu bundling produk? Gampangnya Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika sudah membeli produk A, maka produk B bisa dibeli dengan harga yang lebih murah.

4. Promosi Menggunakan Social Media
Menggunakan social media untuk mengembangkan peluang bisnis bisa menjadi alternatif utama di tengah mahalnya beriklan di media konvensional. Tidak hanya itu, channel social media ini bisa Anda kelola sendiri.

Dengan social media, Anda bisa mempromosikan produk olahan sate Anda dengan gratis dan langsung menyentuh konsumen yang Anda sasar.

5. Membuat Iklan yang Unik
Ada yang bilang iklan yang bagus itu yaitu iklan yang menjual, tapi jangan lupa. iklan hanya dilihat orang bila iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk Anda itu cukup unik. Keunikanlah yang membuat orang mau berhenti selama beberapa waktu untuk melihat iklan jualan Anda.

6. Bekerjasama dengan Endorser
Di sosial media, terutama Instagram sudah banyak warung, brand fashion dan produk kecantikan yang melakukan cara ini. Kebanyakan adalah dari brand fashion dan produk kecantikan yang memanfaatkan endorser di Instagram.

7. Bekerjasama dengan Komunitas
Para ahli mengatakan bahwasanya community marketing bisa menjadi strategi marketing ampuh selama beberapa waktu ke depan. Mengingat manusia khususnya di Indonesia, sangat suka membuat sebuah komunitas dan melakukan aktivitas bersama. Peluang usaha yang Anda jalani dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas itu.

Sumber :  https://ramesia.com/bisnis-sate-keliling/
https://ramesia.com/

Cara Mudah Membuat Crepes 


Jenis Kue Crepes
Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, crepes bisa dikategorikan menjadi 2 macam. Jenis yang pertama yaitu crepes manis (crepe sucree). Seperti namanya, kue crepes menggunakan pelengkap bahan-bahan yang memiliki rasa manis.

Adapun bahan tambahan yang kerap digunakan untuk crepes manis adalah selai, pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, dan masih banyak lagi. Lantaran rasanya manis, kue crepes manis sangat digemari oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk macam kue crepes kedua adalah crepes asin/gurih atau biasa disebut crepe salee. Seperti namanya, kue satu ini memiliki rasa yang lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya bersumber dari bahan tambahan seperti bayam, telur, keju, jamur dan masih banyak lagi.

Kue Cepres manis biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai sajian hidangan pembuka. Crepes manis sendiri seringnya dibuat dengan bahan utama tepung terigu, sedangkan crepes asin dibuat dengan tepung buckwheat.

Sebagai salah satu jajanan yang begitu populer dan digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, tidak heran jika kita dapat menjumpai pedagang kue crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tak perlu membeli kue ini jika hanya untuk bisa menikmati renyahnya crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di dapur Anda dengan mengikuti tutorial cara membuat kue crepes yang akan disajikan berikut ini. Bahan-bahan yang diperlukan amat mudah diperoleh dan peralatan yang digunakan juga pastinya sudah ada di dapur Anda.

Baca juga  Peluang Usaha Dagang Sate yang Lezat untuk Dijalankan
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Crepes
100 gram tepung terigu berprotein sedang
150 mili liter susu cair. Anda dapat menggunakan susu sapi cair atau dapat juga menggunakan susu bubuk yang telah Anda cairkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.
1 butir telur.
Mentega secukupnya (kira-kira 1 sdm saja). Mentega yang ada dicairkan terlebih dahulu lalu disisihkan.
½ sdt baking powder.
Bahan Isi Crepes
Bahan yang digunakan untuk membuat crepes dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda misalnya pisang yang sudah dipotong kecil-kecil, keju, choco chip, meses, susu, selai coklat atau bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk toping secara terpisah atau dicampurkan agar mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Cara Membuat Crepes
Kocok susu dan telur yang ada dengan memakai whisker sampai campurannya rata dan terlihat berbusa. Pastikan untuk mengocok sampai adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan kue crepes tetap kenyal.
Tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Ada baiknya Anda memasukkan tepung terigu sembari diayak agar tepungnya jatuh secara merata dan membuat proses pengadonan menjadi mudah. Aduk terus hingga rata.
Tuangkan baking powder ke dalam adonan tadi lalu aduk lagi hingga merata.
Tuangkan margarin yang sudah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi hingga merata.
Siapkan periuk yang akan digunakan untuk membuat kue crepes. Anda bisa menggunakan wajan martabak atau wajan teflon yang sudah ada. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat dulu dari perapian, lalu masukkan 1 sendok sayur adonan crepes, putar wajan hingga adonannya rata dan tipis.
Kemudian taruh kembali wajan di atas kompor. perlu diperhatikan untuk memasak kue crepes dengan menggunakan api kecil agar adonan crepes tidak gosong.
Sementara adonan masih dipanaskan, letakkan bahan isian di atasnya misalnya potongan pisang kemudian diberi keju parut dan meses.
Sesudah itu lipat crepes menjadi dua bagian, kemudian lipat sekali lagi sampai membentuk segi tiga.
Angkat dan sajikan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Adonan Onde-onde

Usaha Kemasan Produk

Cara Membuat Popcorn Butter