Peluang dan Cara Memulai Bisnis Kebab Agar Sukses

Kebab merupakan sebutan makanan atau camilan untuk macam daging yang ditusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Hidangan jenis ini berasal dari daerah Timur Tengah, tepatnya dari negara Turki. Makanan dari Turki ini sesungguhnya sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia yang pada umumnya banyak yang menyukai makanan tersebut.

Makanan jenis ini sangat populer dengan makanan siap saji yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi sehingga ketika memakannya menciptakan rasa kenyang . Meskipun terbilang sebagai jenis makanan fast food, namun jenis makanan yang satu ini tidak mengakibatkan kolesterol yang sangat tinggi karena cara pengolahannya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara untuk memakan kebab yang sangat mudah dan sangat nikmat dimakan ketika kapanpun serta di manapun.

Mungkin bagi sebagian masyarakat yang belum mencoba menyantap kebab akan menjadi penasaran seperti apa rasa dari panganan kebab ini. Hal inilah yang banyak menciptakan minat orang-orang yang tinggi serta rasa penasaran untuk menyantap kebab ini.

Di negara Turki sendiri makanan kebab dikenal dengan nama shawarm yang banyak digemari masyarakat Turki hingga dapat menurunkan kepopuleran burger, pizza, dan hot dog. Selain populer di Indonesia, makanan juga terkenal di berbagai belahan dunia . Di berbagai negara di Eropa bahkan sudah banyak pedagang kebab yang beterbaran dan banyak diminati oleh warganya.

Kebab sendiri merupakan jenis panganan dari daging yang dipanggan yang ditambahkan sayuran dan diberikan olesan saus dengan berbalut roti dengan jenis roti tortilla. Rasa yang dimiliki dari kebab terdiri dari aneka rasa gabungan yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, yaitu rasa asin, pedas, gurih, dan asam.

Ketika makanan kebab ini telah diperkenalkan di Indonesia banyak sekali inovasi yang telah dibuat untuk menjadikan kebab sebagai makanan yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Inovasi tersebut dilakukan dengan mengubah isian kebab, baik daging, sayur, saus maupun roti yang digunakan. Cara untuk membuat kebab sendiri terbilang sangat mudah tanpa harus memiliki keahlian khusus untuk cara penyajiannya. Hal tersebut yang mendatangkan potensi kebab jadi semakin besar.

Mencoba untuk memulai maupun mengawali usaha kebab dapat dilakukan untuk siapa saja yang mau melakoninya. Bisnis kebab ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis sampingan yang menguntungkan bagi para ibu rumah tangga, karyawan, pelajar, dan lainnya. Terjun ke dalam bisnis tersebut bisa dikatakan tidak susah, tanpa membutuhkan keahlian dan pengetahun khusus. Jika Anda ingin mencoba bisnis kebab namun terkendala modal yang besar tak usah khawatir. Bisnis kebab ini adalah jenis bisnis yang banyak dilaksanakan dalam bentuk bisnis waralaba. Pebisnis kebab dari bisnis kecil hingga tingkat menengah sangat mudah untuk memulai bisnis tersebut. Dengan sistem bisnis waralaba pastinya akan makin mudah memperoleh untung dari bisnis kebab tanpa membutuhkan modal yang besar.

Baca juga  Resep Pepes Ikan Mas yang Nikmat dan Lezat
Bisnis waralaba juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi yang menjalankannya. Tidak perlu lagi melakukan promosi yang besar atau memperkenalkan ataupun mencari pelanggan kebab. Sehingga bisnis waralaba kebab tentu akan lebih menguntungkan.

Dalam pemasarannya usaha kebab sendiri dijual dengan berbagai ukuran. Tentu Anda akan makin dimudahkan dalam menjangkau para pelanggan Anda dari semua lapisan masyarakat. Ukuran kebab dapat disesuaikan dan disajikan dengan konsumsi target penjualan Anda. Kebab dengan ukuran kecil tentu memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga masyarakat tingkat bawah akan dengan mudah menikmati serta membelinya. Selain itu bentuk kebab ukuran yang besar dapat ditargetkan kepada masyarakat lapisan atas karena memang bahannya maupun isiannya lebih banyak hingga harganya juga mahal. Tentu dengan menyesuaikan isi maupun ukuran dari kebab akan mudah untuk membidik pasar yang ada. Seluruh lapisan masyarakat akan dengan mudah menikmati kebab Anda.

Waktu memakan kebab sendiri bisa kapanpun tanpa harus terpengaruh dengan kondisi lainnya. Baik saat cuaca hujan, panas, dan cuaca lainnya, rasa memakan kebab masih saja terasa nikmat. Kebab juga praktis serta mengenyangkan sehingga makanan kebab ini banyak ditawarkan untuk berbagai jenis acara yang ada baik acara pernikahan, ulang tahun, pesta, arisan keluarga, reuni, dan acara lainnya. Hal ini jugalah yang membuat kebab semakin mudah memperoleh omzet penjualan yang tinggi.

Yang terpenting kebab merupakan jenis makanan yang selalu mengalami inovasi dengan menyesuaikan trend yang ada di masyarakat. Dengan pengolahan kebab yang dapat dilakukan dengan cara memberikan kreasi dari cita rasa kuliner Indonesia, kebab menjadi makanan yang tidak sulit untuk diinovasikan. Dengan mengubah isian daging, sayur maupun saus yang digunakan tentu akan menjadi lebih mudah untuk disesuaikan. Dengan cara tadi jika ada pelanggan yang menginginkan kebab dengan isi tertentu akan menjadi lebih mudah untuk disesuaikan.

Cara Memulai Bisnis Kebab yang Laris
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, wisata kuliner sudah menjadi bagian dari life style orang-orang di tanah air dan selain kuliner asli dari Indonesia, kuliner-kuliner dari mancanegara seperti kebab atau burger juga sangat disukai oleh masyarakat kita. Bagi Anda yang berniat untuk memulai bisnis kebab dengan sistem bisnis waralaba, berikut ini adalah tipsnya untuk Anda.

Baca juga  Peluang Bisnis Ikan Keli
1. Melakukan Promosi

Salah satu keunggulan sistem waralaba adalah dengan membeli lisensi suatu brand tertentu Anda juga turut membeli konsumen merk tersebut. Ini dikarenakan brand yang telah dikenal dan populer di masyarakat tentu membuat orang-orang tersebut menjadi lebih percaya dan memutuskan memilih produk tersebut dibandingkan merek lain yang tidak terlalu dikenal.

Untuk meningkatkan penjualan, Anda tetap harus melakukan promosi dengan mempublikasikan tempat usaha Anda. Social media dan internet marketing adalah cara paling mudah yang bisa menjadi pilihan untuk mengiklankan usaha kebab Anda.

2. Kerjasama yang Baik

Setelah membeli lisensi suatu merk waralaba jangan pernah segan atau ragu untuk bertukar pikiran dengan para franchisor. Kemudian keuntungan dari sistem bisnis waralaba ini adalah Anda mendapat guru secara langsung untuk menyukseskan usaha Anda atau menemukan solusi bila menghadapi masalah.

3. Mengontrol Lokasi

Lokasi booth yang strategis merupakan faktor yang tak boleh dilupakan agar bisnis yang dirintis sukses meraih keberhasilan. Karena itu usahakan dengan maksimal untuk memilih dan mendapatkan lokasi terbaik yang sesuai dengan segmentasi pasar. Salah satu cara usaha waralaba kebab dapat berhasil adalah dengan memilih lokasi yang dijadikan pusat aktivitas anak muda mengingat penikmat hidangan ini sebagian besar adalah para anak muda atau dewasa. Kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, bioskop, atau pusat kegiatan remaja bisa menjadi pilihan yang bijak.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-bisnis-kebab/

Resep dan Cara Membuat Waffle Pisang yang Maknyus


Waffle adalah makanan yang sudah cukup terkenal di benua Eropa dan sekitarnya, yang mana sekarang sudah mulai merambah ke kawasan kita, yang demikian itu nampak dari maraknya penjualan waffle di pinggir jalan dan cafe. Jenis waffle yang cukup populer adalah kue waffle dari Belgia dengan nama yang bervariasi, seperti waffle pandan, blue waffle, dan lain sebagainya.

Waffle merupakan roti yang berasal dari negara Belgia bermotif kotak-kotak seperti wafer. Waffle memang bukanlah menu khas tanah air, tetapi makanan ini cukup banyak dijumpai di rumah makan yang terdapat di Indonesia.

Ketika proses pembuatan roti waffle biasanya yang sukar untuk anda lakukan ialah menemukan pencetak khusus roti waffle yang memiliki karakteristik berbeda dengan cetakan roti lainnya. Akan tetapi untuk pembuatan adonan waffle sangat mudah dibuat, anda bisa dengan mudah untuk membuatnya.

Waffle sangatlah cocok disajikan untuk sarapan, biasanya roti waffle disajikan bersamaan dengan topping strawberry, coklat dan lainnya sesuai selera, waffle juga dapat dihidangkan bersamaan dengan kopi. Terdapat juga beberapa orang yang lebih memilih menikmati waffle sebagai dessert.

Akan tetapi apakah anda sudah tahu bahwa kue waffle mempunyai berbagai macam jenis?

Macam-macam waffle
Berikut ini adalah beberapa varian roti waffle yang biasa kita temukan di sekitar kita. Inilah keterangannya:

1. Waffle Amerika
Ini adalah jenis waffle yang disajikan di All Good. Waffle Amerika semakin nikmat jika disiram dengan berbagai topping di atasnya, seperti:f krim, sirup, dan es krim.

Biasanya Waffle Amerika mempunyai tekstur yang lebih tipis dengan volume yang padat. Meskipun memiliki volume, roti waffle Amerika tetap mudah dipotong layaknya pancake.

2. Waffle Belgia
Belgian Waffles biasanya memiliki berat yang ringan dilengkapi tekstur yang agak garing. Waffle Belgia mempunyai bentuk yang unik yaitu persegi panjang.

Sebenarnya jika melihat dari sejarahnya, Aslinya Waffle Belgia hanya diberi gula saja tanpa campuran topping lainnya. Pencampuran topping pada jenis waffle Belgia ini bisa dikatakan sudah mengkontaminasi keasliannya.

Baca juga  Berbagai Macam Manfaat Ikan patin Bagi Manusia
3. The Liège waffles
Bahan The Liège waffles diadaptasi dari adonan kue Brrioche yang memiliki rasa manis. Hal itulah yang membuat waffle ini menjadi padat dan manis di lidah.

4. Waffle Hong Kong
Di Hong Kong, kue waffle biasanya dijual oleh pedagang keliling. Mereka bisa mengkonsumsinya selagi kondisi hangat.

Hong Kong Waffles mempunyai bentuk bulat-bulat seperti roti cubit. Pedagang waffle di negara ini memiliki kebiasaan mengoleskan mentega, kacang, cokelat, atau gula di bagian atas waffle kemudian barulah dilipat menjadi satu.

5. Scandinavian waffles
Waffle Scandinavia dicetak tipis kemudian dibentuk menyerupai hati. Biasanya di atas waffle Scandinavia ditaburkan gula, stroberi, selai, dan buah-buahan.

6. Stroopwafels
Waffle bermodel Belanda ini merupakan roti waffle tipis ditambahkan dengan sirup di dalamnya. Komposisi adonannya dibuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, dan telur.

Stroopwafels ialah waffle yang dibelah menjadi dua bagian ketika masih dalam proses dipanggang. Barulah waffle diolesi dengan gula merah, sirup, mentega, dan kayu manis yang berfungsi sebagai perekat pada kedua bagian waffle.

Campuran Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Waffle Pisang
Cara membuat waffle yang akan kami paparkan ini adalah teknik yang tidak jauh berbeda dengan teknik waffle belgia yang sudah sangat dikenal, sehingga menyebabkan waffle ini menjadi sangat enak dan garing.

Untuk membuat waffle yang lezat dan sehat anda membutuhkan setidaknya bahan-bahan berikut ini :

2 buah pisang.
250 gram tepung terigu.
1/20 kg margarin cair.
400 ml susu cair.
Setengah sendok garam halus.
Tiga kuning telur ayam.
Tiga putih telur ayam.
2 sdm gula pasir putih.
4 sdt baking powder siap pakai.
Kemudian vanila powder, secukupnya.
Resep Membuat Roti Waffle Pisang Spesial Lezat Gurih
Siapkan dua wadah yang berlainan untuk sarana mencampurkan bahan adonan, masukan tepung, gula halus, garam halus, bubuk vanila, dan baking powder pada tempat awal, setelah itu aduk hingga tercampur rata.
Selanjutnya masukan margarin cair, kuning telur dan susu cair, kemudian aduk sampai merata.
Selanjutnya larutkan adonan cair pada tempat kedua ke wadah pertama, kemudian aduk hingga seluruh bahan tercampur dengan rata.
Setelah itu masukan putih telur ke dalam mixer hingga berubah warna menjadi putih seperti warna busa sabun.
Pindahkan hasil mixeran putih telur ke wadah 1, lalu aduk lagi hingga tercampur dengan rata.
Panaskan loyang waffle sambil mengolesi seluruh bagian atas loyang dengan margarin.
Masukan bahan-bahan waffle secukupnya, usahakan semua permukaan loyang tertutup dengan adonan kemudian tutup dalam keadaan rapat.
Setelah itu tunggu sampai waffle matang, angkat dan hiasi setiap bagian paling atas dengan irisan buah pisang dan beraneka macam toping sesuai dengan selera anda.
Berikutnya waffle lezat gurih siap untuk disajikan.
Biarkan adonan hingga mengembang agar nantinya terhidangkan waffle pisang yang renyah dan gurih.
Terakhir oleskan madu, sirup mafel, es krim, selai strowberry, dan lainsebagainya tergantung selera anda.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Kemasan Produk

Cara Membuat Adonan Onde-onde

Cara Membuat Popcorn Butter