Cara Membuat Popcorn Butter

Apa itu popcorn butter? Popcorn butter merupakan makanan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang biasanya dimakan saat sedang bersantai, menonton tv, maupun acara keluarga. Popcorn butter adalah panganan yang diminati oleh anak kecil dan remaja yang banyak dijual di dalam bioskop, area taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, maupun kantin kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. tempat seperti yang disebutkan sebelumnya yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn butter.

Bahan baku dari popcorn butter adalah jagung. Popcorn butter sendiri ialah biji jagung yang dipanaskan dengan menggunakan suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri dipakai supaya popcorn butter jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn butter tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega yang sudah disiapkan sebelumnya dan 2 hingga tiga sendok biji jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn butter yang gurih dan enak siap disantap.

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn butter sebelumnya pastikan kita sudah memilih lokasi berjualan popcorn butter yang strategis dan ramai karena tak semua orang menginginkan popcorn butter sebagai cemilan ringan, dan pastinya masih banyak macam cemilan ringan yang lainnya. Kemudian juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn butter dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Kita Butuhkan untuk Berjualan Popcorn butter
Modal yang kita perlukan untuk menjalankan usaha popcorn butter memang bisa dikatakan tidak besar dengan perkembangan profit yang lumayan tinggi. Memulai usaha popcorn butter dapat dikatakan tidaklah susah dengan berbagai kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn butter yang murah dan banyak ditemukan di minimarket. Usaha popcorn butter juga memberikan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn butter bermacam rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalani usaha popcorn butter dengan cara yang tidak rumit Anda perlu melakukan empat hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buat perencanaan ketika memulai usaha popcorn butter Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan macam popcorn butter yang akan Anda buat, misal popcorn butter yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai varian popcorn butter tersebut mulai dari rasa dan aromanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan perencanaan lainnya.

Baca juga  Inilah Peluang Bisnis Es Krim Cone yang Enak dan Lumer di Mulut
2. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai usaha popcorn butter mulai dari mesin popcorn butter yang akan digunakan hingga alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn butter tidak termasuk makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn butter dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu pastikan mendapatkan juga izin dari Depkes beserta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan popcorn butter Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung kemudian ditawarkan kepada para supplier, pastinya Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn butter yang kita buat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn butter kepada masyarakat umum dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn butter ini banyak yang berminat serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn butter juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn butter menjadi manis.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-butter/

Cara Memotong Daging Sapi yang Benar Agar Daging Empuk dan Lezat Dimakan

Apa Anda membayangkan sebuah tempat yang dipenuhi daging dengan bumbu-bumbu lezat di bagian atasnya, atau Anda membayangkan perihal sebuah masakan khas atau icon dari daerah Padang, atau Anda malah memikirkan hidangan daging yang alot dan sangat menyusahkan dimakan?

Saat ini terdapat banyak pengusaha makanan yang menjual banyak jenis hidangan yang berbahan dasar dari daging.
Biasanya para pemilik warung makan memakai berbagai macam jenis daging, seperti: daging kerbau, daging sapi, daging kambing, ataupun daging ayam.

Membuat hidangan berjenis memang masuk kategori susah-susah gampang.
Tetapi Anda sebaiknya tidak sembarang dalam memasak daging.

Ada banyak faktor yang harus dipersiapkan, mulai dari teknik pemilihan bagian daging, teknik pengirisan daging, cara pemberian bumbu daging, sampai dengan cara menyajikan daging.

Kesemua faktor tadi amatlah penting dalam memasak masakan daging.
Terlebih mengenai hal pemotongan daging, karena ini akan sedikit banyak menentukan tingkat tekstur daging ketika sudah dihindangkan nanti.

Memotong daging supaya empuk memerlukan metode spesial. Beda jenis daging maka berbeda pula cara memotongnya.

Nah, di ulasan kali ini kami hendak menjelaskan kepada Anda, cara memotong daging sapi yang benar supaya empuk dan mudah dimasak.

Artikel kali ini kami sajikan secara khusus untuk Anda dengan metode penyampaian kembali trik dan tips koki-koki ternama yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kami sengaja memilih metode di atas guna menjabarkan ulasan pada dasarnya tentang cara memotong daging sapi yang benar, karena memotong daging cukup menggunakan satu atau 2 metode saja.

Berikut merupakan penjabaran tentang teknik memotong daging sapi yang benar supaya lembut dan mudah dimasak.

Tips Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik restoran favorit di DKI Jakarta.

Ivan menjelaskan, “Yang terpenting dalam mengiris daging ialah mengiris daging sapi yang benar dengan cara melawan alur urat dari daging tersebut.

Biasanya secara mudah kita akan mampu mengenali serat tanda alur urat. Kemudian kita tinggal potong saja dengan cara potong melawan jalur urat, namun ya tidak mesti sampai dipotong melintang.”

Baca juga  Berikut Cara Mudah Membuat Tepung Bumbu yang Lezat dan Bergizi
Ivan menjabarkan, “daging kualitas impor pun jikalau salah cara memotongnya, maka masakannya bakal keras saat disantap”.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Sementara itu Vincen Bima adalah seorang Chef level Gold di hotel Cinada, menerangkan perihal tips mengiris daging sapi yang benar.
Ia menjabarkan, “Yang utama adalah menghilangkan daging dari serat yang menempel pada daging. Kemudian baru kita bisa menyayat dagingnya.”

Ia “Selanjutnya, Selaput keras yang ada di daging mesti dihilangkan. Lalu sayat vertikal secara melawan terhadap seratnya.”

Bima menambahkan, “Memotong searah serat menjadikan daging yang telah dimasak bertekstur keras.
Berbeda saat disayat berlawanan dengan arah serat. Ketika dimakan daging akan empuk karena serat daging akan mudah terurai.”

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Adonan Onde-onde

Usaha Kemasan Produk